Haaaalllllllllllllllooooooooooooooo........................

Selamat datang di DUNIA CPEAT_GAL...
Temui kisah-kisah menarik disini (Halaaaaahhh.....) ;p

Kamis, 26 Juni 2008

MANFAAT JUS BUAH BAGI TUBUH

Mengkonsumsi jus buah dan jus sayuran terbukti bermanfaat bagi tubuh. Selain menyegarkan,juga kaya akan vitamin dan mineral, zat ini berguna untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh dari serangan penyakit. Serat yang terkandung juga mampu mengikat zat karsinogen penyebab kanker.
Pengertian minuman jus,baik buah maupun sayuran adalah minuman sari buah yang diperoleh dari proses pemerassan mesin juicer sehingga diperoleh cairan sari buah atau sayuran. Namun di Indonesia, kita lebih mengenal istilah jus adalah minuman yang dihaluskan dengan blender, padahal minuman jenis ini lebih tepatnya disebut smoothie.
Jus juga sumber serat yang bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan,mengikat racun dalam tubuh dan memberikan rasa kenyang, sangat baik bagi Anda yang sedang menjalani diet.
Jus juga mengandung beragam mineral, seperti kalsium,magnesium,fosfor,besi dan potasium. Walaupun sedikit diperlukan dalam jumlah kecil,mineral ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan.
Menurut penelitian akademi dari National Academy of Sciences menunjkkan bahwa jus kaya akan senyawa fitokimiayang dapat menurunkan resiko kanker. Kandungan vitamin A,C dan E,dan golongan vitamin oksidan dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner, stroke, katarak, dan mencegah kerusakan sel pankreas, baik untuk penderita diabetes melitus.

Tidak ada komentar: